Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Sabtu, 14 Juli 2012

cara resset pasword


Lupa Mac Password? Cara Reset Anda Sandi Mac (dengan atau tanpa CD)





Jadi Anda lupa password Anda Mac ... eh oh. Jangan khawatir, hal itu terjadi dan Anda tidak beruntung. Anda harus me-reset password yang terlupakan dan ada beberapa cara untuk melakukan ini, kita akan fokus pada dua metode terbaik, satu tidak memerlukan Mac OS X installer CD dan adalah hack besar, dan yang lainnya adalah jauh lebih sederhana jika Anda kebetulan memiliki Mac OS X DVD peletakan di sekitar.



Reset Password Mac - tanpa CD

Menggunakan trik bagus cukup Anda dapat mereset password Mac lupa tanpa Mac OS X installer CD / DVD. Langkah-langkah mungkin tampak sedikit menakutkan pada awalnya, tetapi saya jamin sangat mudah jika Anda mengikuti mereka persis, di sini adalah bagaimana melakukan ini dalam tiga tahap:

Tahap 1) Boot ke mode single-user dan menghapus file setup

·        
Restart Mac menekan Command + tombol S, ini akan membawa Anda ke mode single-user dan interface Terminal
 Cara reset Mac OS X sandi tanpa disc installer
·        
Anda akan perlu memeriksa filesystem pertama:
·         fsck -fy
 

·        
Selanjutnya, Anda harus me-mount root drive sebagai ditulisi sehingga perubahan akan menghemat:

mount -uw /

·        
Sekarang, ketik perintah berikut persis, diikuti dengan tombol enter:

rm /var/db/.applesetupdone




·        
Setelah menghapus file applesetupdone, Anda perlu reboot, 'restart' jenis dan tekan enter

Tahap 2) Membuat User Account Baru pada Boot Sistem



Anda belum selesai, tapi bagian yang sulit sekarang berakhir - tidak ada garis komando lebih, sekarang Anda akan di Mac OS X akrab GUI untuk menyelesaikan proses reset password. Dalam langkah ini kita hanya membuat sebuah account baru jika Anda hanya punya Mac baru:
·        
Setelah reboot, Anda akan disajikan dengan "Wizard Selamat Datang" tradisional layar startup sama seperti ketika Anda pertama kali mendapatkan Mac
·        
Ikuti wizard selamat datang dan membuat sebuah account baru - membuat nama account yang berbeda dari account yang kata sandi Anda ingin memulihkan
·        
Lanjutkan dan boot ke Mac OS X dengan account user yang baru dibuat, ini account pengguna baru adalah Administrator dan memiliki akses administratif

Tahap 3) Reset Password Lupa melalui System Preferences


Anda hampir selesai, sekarang Anda hanya perlu me-reset password account pengguna lupa menggunakan panel kontrol Account:
·        
Setelah Anda boot ke Mac OS X, klik pada logo Apple dan kemudian arahkan ke "System Preferences"
·        
Klik pada ikon "Account" di System Preferences
·        
Klik pada ikon Kunci di sudut kiri bawah jendela preferensi "Account" dan masukkan surat kepercayaan pengguna yang baru dibuat, ini memungkinkan Anda untuk mengubah user yang lain dan me-reset password pengguna lain
·        
Pada panel pengguna sisi kiri, pilih user account yang berisi password yang terlupakan
·        
Dengan pengguna account password yang terlupakan dipilih, klik pada tombol "Reset Password"
·        
Masukkan password baru untuk user tersebut, pastikan untuk menyertakan sedikit berarti sehingga Anda tidak lupa lagi!
·        
Tutup System Preferences dan reboot Mac
·        
Sekarang Anda dapat login ke account pengguna sebelumnya tidak dapat diakses menggunakan password yang baru ulang! Semua file pengguna dan pengaturan diselenggarakan seperti sebelumnya kata sandi itu terlupakan

Opsional: Jika Anda ingin, Anda dapat menghapus account sementara yang anda buat untuk mereset password pengguna. Ini adalah bijaksana untuk tujuan keamanan.

Berikut adalah cara kerjanya:. Dengan menghapus file applesetupdone, Anda mengatakan Mac OS X untuk kembali menjalankan setup wizard, yang secara default membuat akun user baru dengan kemampuan administratif, yang kemudian dapat me-reset password yang terlupakan dari pengguna lain di Mac. Ini adalah trik yang bagus dan teknik pemecahan masalah yang sangat baik jika Anda tidak memiliki Mac OS X installer CD / DVD peletakan di sekitar, yang cukup banyak norma karena banyak orang cenderung kehilangan atau salah menaruhkan disk installer yang datang dengan komputer mereka. Saya telah menggunakan metode ini tepat beberapa kali untuk mengembalikan Mac berbagai dengan password lupa / hilang.

Reset Password Mac - dengan installer CD / DVD
 

Reset password Mac dilupakan adalah mudah jika Anda memiliki disk installer berguna, kita telah membahas tip ini sebelum pada itu sendiri:
·        
Boot dari disk installer Mac OS X dengan memasukkan ke dalam Mac dan menekan "C" tombol saat boot
·        
Pilih preferensi bahasa Anda dan kemudian di bawah menu "Utilitas" pilih "Reset Password" (mungkin mengatakan "Reset Password" bukan, tergantung pada versi Mac OS X)
·        
Pilih hard disk yang password yang terlupakan aktif, kemudian pilih username password yang terlupakan, Anda kemudian akan diminta untuk memilih password baru
·        
Reboot seperti biasa dari hard drive, menggunakan password yang baru ulang sebagai login!

Ini dipinjam dari artikel kami tentang cara untuk mereset password hilang dengan CD. Ini jelas metode yang lebih mudah tapi tidak membantu jika Anda memiliki MacBook Air tanpa DVD drive, atau jika Anda tidak punya installer Mac OS CD bertelur sekitar. Jika Anda dalam situasi itu, alternatif terbaik adalah dengan menggunakan metode di atas yang tidak memerlukan CD untuk me-reset password.


cara yang lain ;


Caranya gampang gan.... Kalau pake lion diupgrade dulu aja OSnya dari Snow Leopard, ga perlu password dari MACnya. Nah kalau dah selesai upgrade ke Lion, ikutin langkah di bawah ini :

1. Boot Mac dan tekan command 
2. Pilih partisi Recovery (Waktu install Lion, partisi recovery ini otomatis dan wajib dibikin sama Lion).
3. Kalau dah masuk dari menu bar pilih Utilities - Terminal dan kemudian ketikkan :
Code:
resetpassword
4. Nanti bakal keluar 1 dialog box dan pilih username di situ dan ganti dengan new password
abis itu save
5. Setelah itu kemudian ketik
Code:
reboot
pada terminal
6. Setelah restart nanti akan masuk ke Lion spt biasa dan pada awalnya nanti terdapat layar abu2 dan ada pilihan nama masih nama lama, klik nama lama itu dan masukkan password yang baru tadi, dan nanti akan keluar dialog pox yang isinya pilihan :continue keychain, create keychain atau update keychain. Pilih yang create keychain aja gan. Dan nanti akan berganti usernamenya.
7. Setelah itu juga nanti agan tinggal masuk ke System Preferences - User Account dan bisa ganti2 avatar atau hubungin ke AppleID agan, tapi sebelonnya disign out dulu kalau masih ada aplikasi yang login pake user nama seperti iTunes dan App Store 

CATATAN UNTUK BOOTING SAFE MODE IKUTI LANGKAH BERIKUT

begini caranya:
  1. Matikan / Restart Mac Osx anda
  2. Saat Bunyi Start up segera tekan Shift
  3. Setelah mucul logo apple dan loading page, lepaskan tombol shift
  4. Tetut…udah masuk ke safe mode deh…



Burn CD langsung di Finder


Posted on July 6th, 2008 aulia 7 comments
 Banyak orang menganggap saat akan membuat sebuah CD, hal ini hanya dapat dilakukan dengan menggunakan software tambahan semacam Toast Titanium. Ini adalah persepsi yang sangat tidak akurat. Mac OS X memiliki sarana  untuk menciptakan CD langsung dari Finder hanya dengan melakukan beberapa langkah mudah.
Pertama, ciptakan Burn folder baru dengan mengaksesnya dari menu File di Finder
New Burn Folder
Burn Folder akan muncul pada lokasi yang Anda tentukan 
Burn folder




dan jika Anda membuka folder ini anda akan melihat window dengan tampilan sebagai berikut
Burn folder window
Perhatikan perbedaan window Burn Folder dengan window biasa. Bar berwarna gelap dengan nama yang Anda telah tentukan (pada contoh ini tetap namanya Burn Folder) dan tombol Burn akan muncul di bawah toolbar.
Anda cukup hanya menarik file yang akan Anda backup ke CD lalu klik tombol Burn setelah seluruh file berada pada dalam Burn Folder. File yang Anda tarik akan terlihat seperti sebuah alias atau shortcut, tetapi tidak perlu kuatir, saat Anda klik Burn, CD atau DVD yang Anda gunakan akan berisi duplikat file yang sesungguhnya, bukan sekedar penunjuk file.
Window Burn Folder akan menunjukkan kapasitas minimum disc yang perlu digunakan berdasarkan besarnya jumlah file yang Anda tarik ke dalamnya. Disc yang Anda hasilkan akan dapat terbaca pada komputer Mac, Windows, maupun Linux. Kekurangan Finder dalam hal ini adalah tidak adanya pilihan untuk menciptakan multi-session disc atau disc yang dapat digunakan kembali. Untuk ini Anda harus menggunakan Software Disk Utility yang berada di Applications/Utilities Folder.





Depan • Tips • Artikel
Boot Ke Safe Mode
Pada saat pemecahan masalah, Mac OS 9 penggemar tekan tombol Shift pada saat startup untuk mematikan ekstensi. Penggemar jendela tekan F-kunci untuk memulai pada Safe Mode. Either way, ide adalah sama: untuk mematikan semua sistem perangkat lunak nubbins yang tidak penting dalam upaya untuk mendapatkan mesin sakit setidaknya bertenaga mesin.
Meskipun tidak satu orang dalam seratus tahu itu, Mac OS X menawarkan jenis yang sama keystroke darurat. Hal ini dapat berguna ketika Anda baru saja menginstal beberapa software baru dan menemukan bahwa Anda bahkan tidak bisa start up mesin, atau ketika salah satu font Anda rusak, atau ketika sesuatu yang telah ditetapkan sebagai Item Login berubah keluar untuk Cumming sampai karya. Dengan trik ini, Anda dapat di gilirannya setidaknya pada komputer sehingga Anda dapat menghapus program rewel.
Caranya adalah dengan menekan tombol Shift saat mesin mulai naik. Terus ke bawah dari startup berbunyi sampai Anda melihat kata-kata "Boot Aman," dalam huruf merah, pada layar login.
Selamat Datang di Safe Mode.
Apa yang telah kita capai?
  • Checked harddisk Anda.
    Usaha Shift-kunci membuat proses startup tampaknya mengambil waktu yang sangat lama; belakang logo Apple kepala batu, Tiger adalah pemindaian seluruh hard drive untuk masalah. itu berjalan pemeriksaan disk yang sama yang dijelaskan pada halaman 779 .
  • Dibesarkan layar login. Ketika Anda melakukan boot aman, Anda harus mengklik nama Anda dan memasukkan password Anda, bahkan jika Anda biasanya memiliki Login Otomatis dihidupkan.
  • Mematikan ekstensi kernel Semua jenis beban nugget perangkat lunak selama proses startup.. Beberapa dari mereka, Anda memilih sendiri (ikon yang Anda tambahkan ke daftar Produk Login di System Preferences → Account panel). Lainnya, Anda biasanya tidak lihat: sebuah massa besarekstensi kernel, yang merupakan potongan software yang menambahkan berbagai fitur untuk sistem operasi dasar. (Kernel Apple ekstensi dalam Sistem → Library → Ekstensi folder;. Orang lain mungkin di Perpustakaan → StartupItems folder)

    Jika Anda mengalami crash startup, beberapa installer non-Apple mungkin telah memberikan Anda sebuah ekstensi kernel yang tidak peduli untuk Mac OS X 10.4-sehingga dalam Safe Mode, mereka semua dimatikan.
  • Font Corrupted dimatikan font Anda. Adalah sumber dari masalah kronis-dan karena Anda tidak bisa mengatakan dengan melihat, mereka terkutuk sulit didiagnosis. Jadi hanya untuk memastikan Anda setidaknya bisa masuk ke komputer Anda, Safe Mode ternyata mereka semua ini (kecuali, resmi Apple-sanksi yang yang sebenarnya perlu dijalankan, yang berada dalam Sistem → Library → Font folder).
  • Menghancurkan Cache font Anda. Cache font adalah trik kecepatan. Mac OS X menyimpan informasi visual untuk setiap font Anda pada hard drive, sehingga sistem tidak perlu dibaca dalam setiap jenis huruf tunggal off dari hard drive Anda saat Anda membuka menu font Anda atau panel Font.

    Ketika file-file ini mendapatkan orak-arik, crash startup dapat hasil. Itu sebabnya Boot Aman bergerak semua file ke Trash. (Anda bahkan akan melihat mereka duduk di sana di Sampah setelah proses startup selesai, meskipun tidak banyak yang dapat Anda lakukan dengan mereka kecuali jalan di sekitar memegang hidung dan menunjuk.)
  • Dimatikan item login Anda. Safe Mode juga mencegah setiap jendela Finder dari pembukaan dan mencegah Anda sendiri tangan dipetik startup item dari pembukaan-yaitu, apa pun yang Anda minta Tiger untuk otomatis terbuka dengan menambahkan mereka ke System Preferences → Account → Login Daftar Produk.

    Ini juga, adalah taktik pemecahan masalah. Jika beberapa item masuk crash Mac Anda setiap kali membuka, Anda dapat memadamkan itu cukup lama untuk menghapusnya dari daftar Produk Login Anda.
TIP: Jika Anda tidak tahan tombol Shift hingga Anda mengklik tombol Masuk (setelah memasukkan nama dan password pada layar login), Andahanya memadamkan item login Anda namun tidak font dan ekstensi.
Setelah Anda mencapai desktop, Anda akan menemukan daftar panjang fitur standar bisa dioperasi. Anda tidak dapat menggunakan DVD Player, menangkap video di iMovie, menggunakan jaringan nirkabel, menggunakan mikrofon dan speaker tertentu, atau menggunakan modem Anda. (Lain kali Anda restart, semua kebaikan ini akan dikembalikan, dengan asumsi Anda tidak lagi memegang tombol Shift dalam kepanikan berkeringat.)
Dalam hal apapun, keindahan Safe Mode adalah bahwa hal itu memungkinkan Anda mendapatkan Mac Anda pergi. Anda memiliki akses ke file Anda, jadi setidaknya darurat menerjang-startup pada-selesai. Dan Anda bisa mulai memilih melalui font dan item login untuk melihat apakah Anda bisa melihat masalah.


Perawatan Batere MacBook




SATU
Jangan sering mematikan (shutdown) macbook agan2 n aganwati APABILA akan langsung dinyalakan kembali kurang dari 4 jam.. (contoh: jam 1 dimatikan kemudian jam 3 dinyalakan) Hal ini akan membuat baterai berkurang kapasitas nya. Untuk gambaran, kapasitas batterai macbook awal sekitar 5000an mAh.
INFO >> mAh adalah satuan kapasitas batterai. misal kapasitas batt nya 5000 mAh, artinya dalam satu jam, batt itu dapat memberikan 5000 mA atau 5A.. ini berarti dengan bertambahnya kebutuhan ampere (listrik) untuk applikasi, akan berkurang waktunya.. contoh, dalam 1 jam rata2 macbook kamu membutuhkan 2000 mA, dengan kapastas 5000 mAh, maka batt kamu akan habis kira2 dalam waktu kurang dari 2,5 jam.. semakin banyak aplikasi terbuka apalagi akses optical drive, wireless ON, bluetooth ON dan konek ke mighty mouse (misal) dan lainnya, listrik yang dibutuhkan akan semakin banyak..
DUA
Lakukan KALIBRASI batterai.
INFO>> Apa itu KALIBRASI?
Kalibrasi merupakan langkah untuk menghabiskan ion di dalam batterai untuk kemudian diisi kembali dengan ion yang baru saat charge.
INFO>> Bagaimana caranya?
KALIBRASI
- gunakan macbook km seperti biasa (tanpa charge)
- ketika warning batt tinggal 5% atau kurang, simpan semua pekerjaan
- tetap nyalakan macbook kamu
- beberapa lama kemudian, macbook akan masuk dalam tahap deep sleep hal ini normal dan memang dibutuhkan dalam kalibrasi
- BIARKAN macbook kamu selama 5 – 7 jam tanpa di charge*
- setelah periode di atas, charge macbook kamu**
- setelah penuh (100% atau lampu magsafe menjadi hijau), JANGAN DICABUT!
- BIARKAN charger terpasang hingga kira-kira 2 jam.
- disconnect magsafe dan proses kalibrasi selesai
* jangan digunakan tentunya. kalau kamu sedang hebohnya memakai mac, jangan lakukan kalibrasi dulu karena memang butuh waktu selama ini. proses ini untuk membuang ion lama di dalam batt.
** ada beberapa shifu yang menganjurkan tidak menggunakan selama proses charge ini, gw sendiri sesuai tips di MBW gw tetap menggunakan (dinyalakan sembari di charge) selama proses ini. hasilnya tetep bagus kok,, jadi itu terserah kamu saja.
TIGA
Kalau tidak boleh sering dimatikan, kondisi ideal adalah SLEEP.
INFO>> Bagaimana menuju SLEEP?
Kondisi sleep bisa dicapai dengan 2 cara
1. dari menu apple > Sleep atau
2. tutup saja lid macbook kamu..
WARNING
saat mengaktifkan sleep, JANGAN LANGSUNG DIBAWA/MOBILISASI
setelah pengaktifan, lampu indikator depan kanan (putih) akan menyala (logo apple di bodi akan mati) namun ini belum totally sleep. mac sedang menyesuaikan sistem.
proses ini akan selesai kira2 15 detik (bisa lebih cepat/lambat)
proses ini akan berakhir ditandai dengan berubahkan intensitas lampu indikator (bukan kelap kelip) tapi terang…redup..terang..redup dan seterusnya..
setelah proses sleep selesai, baru boleh dibawa macbooknya..
WARNING 2
saat membawa macbook, jangan terlalu ekstrim juga (offroad misalnya ), karena sistem masi menyala secara teknis sehingga pringan hardisk masi dalam posisi teraliri listrik.. guncangan tiba2/ayunan bisa merusak hardisk..
EMPAT
Lakukan kalibrasi sesuai frekwensi penggunaan.
Kalo kamu sering menggunakan macbook, setidak nya 2 bulan sekali
Kalo jarang digunakan, sebulan sekali
LIMA
Jika ingin menyimpan mac dalam waktu yang lama (bulanan) tanpa dipakai, chrge hingga 50% baru kemudian di shutdown.
KAlau dalam keadaan kosong, batterai akan masuk dalam mode deep discharge yang memungkinkan batterai tidak dapat lagi di charge.
Kalau dalam kondisi penuh, batterai akan kehilangan kapasitasnya.

Nonaktifkan login otomatis di OSX


Posting ini adalah bagian dari Mac Tips Cepat Series.
Ketika Anda mendapatkan bersinar Mac baru dan awalnya mengaturnya, maka akan secara default diatur untuk memiliki login otomatis. Artinya ketika boot up mesin tidak akan meminta username dan password.
Dalam tip ini _really_ cepat Anda akan melihat bagaimana untuk setup mac Anda sehingga ia akan meminta Anda untuk username dan password sebelum akses diberikan untuk menggunakan mesin.
Pertama, pergi ke System Preferences dan klikSecurity.
Di sini Anda akan melihat tampilan seperti screen shot di bawah ini.
Semua yang dibutuhkan adalah centang kotakNonaktifkan login otomatis dan Anda sudah selesai.
Lain kali Anda memulai komputer Anda, Anda akan diminta untuk username dan password.

Mempercepat Mac: 5 tips untuk mencoba hari ini

Bagaimana mempercepat Anda waktu startup mac?Lalu, bagaimana untuk mempercepat mac Anda secara umum?
Dua pertanyaan yang cukup populer di komunitas Mac menggunakan.
Ini terjadi pada kita semua setelah beberapa saat, realisasi dihindari bahwa Mac Anda tidak berjalan secepat biasanya. Ini merayap pada Anda seperti usia tua, setiap minggu hanya sedikit lebih lambat sampai suatu hari bola pantai ditakuti duduk di sana selama menit dan Anda sadar bahwa Anda tidak dapat mengabaikannya lagi.
Mesin utama saya saat ini adalah sebuah Macbook Pro 13 inci, itu 2 tahun dan benar-benar memiliki semua spec yang saya butuhkan. The (rute dan mahal) mudah alami adalah untuk menyalahkan komputer dan kemudian Anda berada di lereng licin untuk upgrade.
Tidak kali ini.
Saya telah menghabiskan waktu trawl melalui forum Mac untuk menemukan berbagai saran yang paling umum untuk membantu Anda mempercepat Mac Anda.

Tips 1 - desktop Anda Kosong

Saya tidak mengaku tahu ilmu di balik yang satu ini tetapi sebagian besar thread forum saya membaca punya ujung, relatif sederhana - membuang semua kekacauan, file dan folder dari desktop Anda.
Jadi hal yang sederhana untuk dilakukan adalah membuat folder lain di desktop Anda dan bergerak segala sesuatu di sana, jika Anda seperti saya, Anda dapat menunda benar-benar memutuskan jika Anda perlu yang ambil layar dari 7 bulan yang lalu kemudian.

Tips 2 - Reset komputer Anda PRAM

Shut komputer Anda ke bawah, tunggu 30 detik kemudian hidupkan kembali. Segera setelah Anda menekan tombol power tahan, Control - Option - P dan R. Anda akan melihat bukan booting secara normal layar komputer anda akan menyala, bermain Mac berpadu dan kemudian melakukannya lagi.Biarkan melakukan tiga kali kemudian lepaskan tombol, komputer akan boot up.

Tip 3 - Hapus item dari awal proses

Dari waktu ke waktu ketika Anda menginstal aplikasi baru mereka akan membantu diri untuk sedikit memulai tindakan. Berarti mereka mulai sendiri atau bagian dari diri mereka sendiri ketika Anda login ke OSX. Apakah ini berarti bahwa bukan hanya booting sistem operasi komputer Anda adalah membuka program lain juga.
Hasil bersih ini adalah Anda dibiarkan menunggu lebih lama sebelum Anda dapat mulai menggunakan komputer Anda.
Jadi, inilah cara untuk memperbaikinya.
Buka S ystem Preferensi, klik Account. Secara default account Anda saat ini akan dipilih, kanan atas kotak itu klik Login item.
Kecuali Anda benar-benar ingin salah satu aplikasi yang terdaftar untuk dijalankan saat Anda memulai komputer Anda, menghapus segala sesuatu. Cukup klik nama aplikasi kemudian klik - ikon untuk menghapusnya dari start up.
Lihat berlawanan screenshot, Anda dapat melihat di sini bahwa saya telah menghapus semuanya kecuali untuk aplikasi Dropbox, yang saya ingin mulai ketika saya login.

Tips 4 - Instal utilitas Onyx.

Ini adalah aplikasi kecil yang hebat yang melakukan segala macam hal, dari mengosongkan file cache, untuk membersihkan file-file sementara Safari dan segala sesuatu di antaranya.
Ini adalah utilitas gratis dan dapat didownload darihalaman download Apple sini .
Onyx tidak sulit untuk digunakan, Anda pada dasarnya hanya berjalan melalui berbagai layar dan meminta untuk melakukan setiap pekerjaan yang satu per satu. Jika Anda tertarik untuk lebih detail harus lihat ini tutorial singkat tentang Onyx .

Tip 5 - Membuat akun user baru

Yang satu ini sedikit lebih drastis tetapi jika semuanya gagal itu sesuatu yang layak dipertimbangkan. Buat akun baru di mac Anda, bahkan jika itu hanya untuk menguji teori. Kemudian login ke account ini baru untuk melihat apakah hal-hal sedikit lebih bergairah.Jika mereka dan Anda ingin melakukan langkah drastis, ini adalah satu langkah singkat hanya menginstal ulang Mac OSX Anda dapat mempertimbangkan menggunakan account baru sebagai account utama Anda.
Semua aplikasi akan ada tapi tidak file Anda, Anda perlu mempertimbangkan memindahkan semua dari mereka secara manual antar rekening. Ini juga berarti banyak konfigurasi ulang perangkat lunak Anda, Mail misalnya, utilitas seperti 1Password dan bookmark di Safari.
Namun jika itu berarti Anda mendapatkan komputer Anda kembali ke kecepatan penuh mungkin layak dipertimbangkan.

Membuat dan Mengelola Banyak Account pada Mac Anda

Mac mendapatkan lebih banyak dan lebih populer setiap tahun dan dengan musim liburan kepada kami, Anda bisa mendapatkan Mac baru juga. Sekarang, seperti kebanyakan orang tahu, kebanyakan keluarga tidak selalu memiliki satu komputer per orang dalam rumah tangga. Itulah mengapa Anda akan selalu melihat berebut komputer antara orang tua atau orang tua dan anak-anak atau anak-anak dan anak lainnya. Tidak hanya itu, tetapi ketika Anda menggunakan komputer, Anda mungkin memiliki beberapa pengaturan yang Anda ingin tetap untuk diri sendiri dan saya yakin anak-anak memiliki pengaturan sendiri yang mereka inginkan juga.
Bagaimana Anda melakukan itu pada satu komputer?Itulah tujuan dari posting ini. Saya akan menunjukkan kepada Anda cara cepat dan mudah untuk setup account dan mengapa mereka akan membantu ketika datang ke semua orang ingin komputer mereka sendiri.
Ketika Anda pertama kali login ke komputer Anda untuk pertama kalinya Anda akan diminta untuk menciptakan sebuah "Administrator" account.
Ini pada dasarnya adalah orang yang akan "bertanggung jawab" dari komputer. Anda dapat menambahkan lebih dari satu administrator jika Anda memilih juga. Anda kemudian dapat membuat "Pengguna" rekening untuk sisa orang-orang dalam keluarga Anda. Jika Anda sudah memiliki Mac, Anda mungkin telah melalui proses pembuatan akun administrator. Jika Anda ingin membuat account lebih, pertama pergi ke System Preferences. Di sini Anda akan melihat di bawah "System", tab Piutang.Klik itu dan Anda akan dibawa ke halaman Account Manager.
Setelah Anda berada di sana, jika Anda akan melakukan penambahan atau perubahan pada account, Anda harus "membuka" pengaturan pertama.Untuk melakukan ini, klik pada ikon kunci pad di sudut kiri bawah. Di sini Anda akan diminta untuk dimasukkan ke dalam password untuk administrator untuk membuka pengaturan.
Setelah ini dilakukan, kini Anda dapat menambah pengguna ke Mac yang Anda gunakan. Untuk menambah atau menghapus pengguna, Anda perlu untuk mengklik pada tombol + atau - kanan tombol di atas ikon kunci. Anda kemudian akan diminta untuk mengisi halaman pendaftaran untuk nama pengguna dan sandi.
Sekarang Anda dapat membuat account untuk setiap orang dalam keluarga Anda. Dan itu adalah yang sederhana seperti itu. Sekarang pertanyaannya adalah, mengapa ini sangat banyak membantu? Well, ada beberapa alasan mengapa saya pikir ini adalah ide yang baik. Yang pertama adalah memberikan setiap orang dalam keluarga Anda identitas mereka sendiri di komputer. Mereka dapat menyesuaikan wallpaper mereka, memiliki aplikasi atau pengaturan yang mereka suka hanya untuk log sendiri masuk Jadi pada dasarnya seperti memiliki komputer mereka sendiri, tetapi Anda semua menggunakan yang sama.
Memang menyenangkan yang orangtua dapat memiliki hal-hal tertentu yang mungkin mereka tidak ingin anak mereka untuk melihat atau aplikasi yang mungkin anak-anak inginkan, tetapi orang tua tidak mau perlu harus melihat pada account mereka. Kedua, memberikan Anda kemampuan untuk berbagi file dengan seseorang. Katakanlah Anda ingin berbagi file dengan istri Anda, bukan emailing itu kepada dia, kini Anda bisa hanya berbagi dengannya dan ketika dia log in, ia sekarang dapat melihat file yang dibagi. Hal ini sangat berguna banyak saat-saat Anda memiliki gaya hidup yang sibuk dan hanya satu komputer.
Terakhir, namun tidak sedikit, salah satu yang tua akan CINTA yang paling, disebut Parental Controls.Karena ada jumlah yang layak untuk itu, saya akan membuat posting terpisah yang didedikasikan untuk Parental Controls. Saya akan menunjukkan cara untuk mengatur itu dan mengapa itu adalah suatu hal yang besar bagi orang tua, dan mungkin tidak begitu banyak untuk anak-anak.

Cara reset Mac OS X sandi tanpa disc installer





Cara reset Mac OS X sandi tanpa disc installer
Katakanlah Anda benar-benar lupa password untuk log on ke Mac Anda. Atau mungkin Anda membeli Mac digunakan dari orang lain dan mereka punya itu dikurung. Ada banyak cara untuk mereset password tanpa cakram OS X.
Tutorial ini mungkin membuat bingung beberapa bulu, tetapi membahas topik yang satu ton orang bertanya tentang sepanjang waktu. Ya, itu mengejutkan untuk berpikir bahwa setiap orang secara teoritis dapat berjalan ke komputer Anda dan mendapatkan akses dalam beberapa menit. Sebelum Anda pergi berpikir bahwa Mac OS X memiliki kerentanan parah yang membuatnya kurang aman dibandingkan sistem operasi lain, pikirkan lagi. Siapapun dengan akses fisik ke mesin anda (apakah itu Windows, Linux, atau Mac) akhirnya bisa menemukan cara dalam jika mereka tahu apa yang mereka lakukan. Ada cara untuk melewati hampir semua ukuran keamanan ketika hacker secara harfiah duduk tepat di depan sistem anda.
Informasi di sini sebelumnya telah dibuat tersedia dari berbagai sumber online dan disajikan dengan maksud membantu orang dengan alasan yang sah untuk mereset mereka Mac OS X password. Beberapa metode yang mengambang di sekitar komunitas Mac telah disusun di sini dalam satu mudah-ke-referensi tempat. Sistem admin jawab untuk mendukung organisasi secara keseluruhan dan pengguna yang membeli Mac yang digunakan adalah orang-orang paling mungkin memperoleh manfaat dari ini.
Catatan Penting: 
Tutorial ini ditulis untuk Mac OS X 10,4 10,5 dan 10,6. Silakan periksa versi update dari posting ini jika Anda mencoba untuk mereset password pada Mac menjalankan 10,7 Singa .

Atur Ulang 10,5 Leopard & Leopard Snow 10,6 sandi

  1. Power pada atau restart Mac Anda.
  2. Pada berpadu (atau layar abu-abu jika Anda berpadu dimatikan ), tahan Command + S pada keyboard Anda untuk masuk mode single-user.
  3. Langkah ini adalah opsional, tetapi itu adalah ide yang baik karena memeriksa konsistensi dari hard disk sebelum pindah. Pada prompt, ketik fsck-fy dan tekan Enter / Kembali.Tunggu pemeriksaan untuk menyelesaikan sebelum pergi ke langkah berikutnya.
  4. Jenis mount-uw / dan tekan Enter.
  5. Jenis launchctl load / System / Library / LaunchDaemons / com.apple.DirectoryServices.plist dan tekan Enter.
  6. Tipe ls / Pengguna dan tekan Enter. Ini daftar semua nama pengguna pada komputer - membantu jika Anda tidak tahu atau ingat apa ini.
  7. Jenis dscl. -Passwd / Users / password username dan mengganti "username" dengan salah satu pengguna ditampilkan di langkah sebelumnya. Ganti "password" dengan password baru pilihan Anda. Tekan Enter.
  8. Jenis reboot dan tekan Enter.

Set ulang kata sandi 10,4 Tiger

  1. Power pada atau restart Mac Anda.
  2. Pada berpadu (atau layar abu-abu jika berpadu Anda dimatikan), tahan Command + S pada keyboard Anda untuk masuk mode single-user.
  3. Jenis sh / etc / rc dan tekan Enter / Kembali.
  4. Ketik username passwd dan mengganti "username" dengan nama pendek dari account pengguna yang Anda ingin mereset password.
  5. Ketik password yang Anda inginkan dan tekan Enter. Ini tidak akan menunjukkan dirinya pada layar, jadi hati-hati apa yang Anda ketik. Anda kemungkinan besar akan perlu memasukkannya lagi untuk konfirmasi.
  6. Jenis reboot dan tekan Enter.

Menipu Mac Anda untuk menciptakan akun user baru

  1. Power pada atau restart Mac Anda (harus bekerja untuk sistem Mac OS X).
  2. Pada berpadu (atau layar abu-abu jika berpadu Anda dimatikan), tahan Command + S pada keyboard Anda untuk masuk mode single-user.
  3. Langkah ini adalah opsional, tetapi itu adalah ide yang baik karena memeriksa konsistensi dari hard disk sebelum pindah. Pada prompt, ketik fsck-fy dan tekan Enter / Kembali.Tunggu pemeriksaan untuk menyelesaikan sebelum pergi ke langkah berikutnya.
  4. Jenis mount-uw / dan tekan Enter.
  5. Jenis rm / var / db / .AppleSetupDone dan tekan Enter.
  6. Ketik shutdown-h now dan tekan Enter.
Metode ketiga ulang sandi Mac Anda memerlukan beberapa penjelasan tambahan. Daripada hanya mengubah password seperti dua metode sebelumnya, yang satu ini bodoh sistem operasi ke percaya itu tidak pernah dimulai sebelum. Ini berarti ketika Anda me-restart mesin, itu akan membawa Anda melalui seluruh setup & proses pendaftaran dari awal lagi. Jangan khawatir, semua sudah ada sebelumnya Anda data masih tersedia. Hanya melanjutkan dengan proses ini dan tidak memilih pilihan untuk mentransfer informasi atau bermigrasi ke Mac.
Setelah Anda selesai, login dengan account baru admin dan pergi ke System Preferences> Account. Anda mungkin harus klik pada ikon kunci di pojok kiri bawah sebelum membuat perubahan di sini. Anda akan melihat pengguna asli account (s) di kolom kiri. Coba klik pada salah satu dari mereka untuk mengubah ke account user biasa (jangan centang "Izinkan pengguna untuk mengelola komputer ini") dan mengganti password. Anda harus dapat berhasil masuk ke akun yang sekarang dan mengakses semua file dan program. Jika Anda ingin, Anda dapat masuk kembali dengan account baru admin dan kembali memeriksa "Izinkan pengguna untuk mengelola komputer ini" pilihan dalam System Preferences untuk memberikan hak istimewa admin untuk pengguna asli lagi.
Yang harus menutupinya! Seperti biasa, ingat bermain-main dengan mode single-user dan Terminal adalah berisiko dan dapat menyebabkan masalah jika Anda membuat kesalahan.Mengingat Anda sudah terkunci dari komputer, meskipun, Anda mungkin akan bersedia mengambil risiko Anda pada saat ini.
Satu hal terakhir ... jika Anda memiliki password Keychain Access, Anda mungkin perlu untuk mengatur ulang itu juga. Anda dapat melakukan ini dengan memilih "login" di bawah Gantungan kunci di sebelah kiri dan memilih Hapus dari menu Edit. Anda akan kehilangan segalanya dalam Keychain, tetapi sekarang Anda akan dapat mulai segar dan menambahkan yang baru.




1 komentar: